Mendagri Ikut Prihatin Adanya Kasus Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara

By Admin

nusakini.com-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo ikut menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka cita atas kasus pembunuhan yang menimpa Kresna Wahyu Nurachamad, salah satu siswa di SMA Taruna Nusantara,Magelang, Jawa Tengah. 

“Saya ikut prihatin dan berduka cita yang mendalam adanya kasus pembunuhan siswa di SMA Taruna Nusantara,” ungkap Tjahjo melalui pesan tertulis, di Jakarta, Minggu (2/4). 

Mendagri mengatakan SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu institusi pendidikan yang terkenal akan kedisiplinannya. Guna mencegah terjadinya kasus yang sama, Mendagri kembali menekankan perlu untuk menerapkan pendidikan agama dan juga revolusi mental bagi institusi pendidikan yang ada di Indonesia termasuk SMA Taruna Nusantara. 

“Revolusi Mental dan pendidikan agama harus menjadi kurikulum pendidikan calon pimpinan di SMA TARUNA Nusantara , saya yakin para pengasuh SMA Taruna Nusantara mampu menyempurnakan kalau ada kekurangan,” kata Mendagri. 

Mendagri yakin bahwa para pengasuh yang ada di SMA Taruna Nusantara mampu menjalankan tugas dengan baik. Mendagri juga menyebutkan para pengasuh memiliki dedikasi yang tinggi dalam mendidik. 

Disamping itu, Mendagri juga mengapresiasi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono atas kinerja seluruh jajaran kepolisian yang dinilai telah bekerja secara cepat dan profesional menangani kasus pembunuhan SMA Taruna Nusantara. (p/ab)